pengumuman k2n

, , No Comments
Hari ini udah ada pengumuman tentang siapa aja yang lolos K2N.  Daan gw lolos tahap pertama. kayaknya sih emang semua yang daftar bakal lolos tahap pertama.  Seleksi pertama itu cuma ngasih surat keterangan sehat dari dokter, essay tentang salah satu pulau yang masuk daftar K2N tahun ini, dan udah ambil sks minimal 36 sks.
Surat keterangan sehat gw bikin satu hari sebelum hari terakhir daftar.  Bikinnya di klinik deket NF mampang.  Cuma di cek tekanan darah, tinggi badan, berat badan, senyam senyum sama dokter n suster, bayar 30 ribu, jadi deh.  Waktu itu klinik nya sepi banget, yaudah gw ngobrol aja sama dokternya.  Ada kali ngobrol macem-macem sampe 30 menitan.  Apa lebih ya? Ga tau deh (dasar emang gw tukang ngobrol).  Nama dokternya dokter Andi.  Pas dia tau surat keterangan sehat itu bakal gw pake untuk ikut kuliah kerja nyata, dia cerita panjaaang lebaaar (gw pancing-pancing juga sih hehe).  Mulai dari pengalaman dia ke Aceh, Mentawai, dan daerah bencana lainnya, dan pulau-pulau terpencil lainnya.  Dia cerita kalau biasanya di pulau terpencil gitu, susah air bersih, susah WC juga.  Malah ada di pulau apa gitu (lupa), masyarakatnya buang hajat di pinggir pantai.  Menurut dia, bisa kayak gitu karena masalah pendidikan dan emang susah air bersih di sana. hmhmhm.. Entar pas K2N gimana ya.. Dokter Andi juga pesen untuk minum pil kina satu minggu sebelum dan sesudah ke pulau2 terpencil.  Emang di pulau-pulau gitu banyak nyamuk malaria nya.  Ok doook!! Siap laksanakan!  Pas lagi ngobrol panjang asyik2, susternya masuk, bawa kartu pasien, menandakan ada pasien lain yang dateng.  Gw langsung agak ga enak sama si dokter, tapi dia masih aja cerita panjang lebar sampe 10 menit kayaknya.  Tepatnya sampe akhirnya suster masuk lagi dan ngasih tau ada pasien lain yang dateng (udah 2 antrian).  Akhirnya gw bergegas pake tas trus pamit dan bilang makasi sama dokter.
Essay (udah di post ke blog beberapa hari yang lalu) gw bikin di hari terakhir ngumpulin persyaratan juga, tentang Pulau Liran.  Kalo data-datanya sih udah gw cari pas hari selasa, pas lagi nginep di kos an eru.  Pulau Liran itu di perbatasan Indonesia - Timor leste.  Gw bikin essay nya di toko yang di deket tempat parkir mipa.  Tempatnya enak, ga ada internet, jadi gw konsen ngerjainnya, AC nya pas ga terlalu dingin ga terlalu panas, murah pula lagi.  Gw bikin kira-kira 1,5 jam, abis itu ngeprint DNS sama essay trus bayar (biaya pengetikan ga bayar! :) jadi cuma bayar ngeprint aja).  Abis itu, gw ke kelas, ternyata pak sus ga dateng, jadi ga ada kuliah.  Gw pun langsung ke rektorat, daftar, trus senyum senyum seharian. yiiihaa!!
Ikut K2N emang udah jadi cita2 gw dari setahun yang lalu.  Tahun lalu gw belum bisa ikut karena sks belum mencukupi (tahun lalu minimal udah 93 sks kalo ga salah).  Sekarang gw lolos tahap satu.  Artinyaa.. Besok harus tes wawancara di gedung PMT.  Ini pengumumannya:
Berikut adalah nama-nama yang lolos seleksi esai. Selanjutnya para calon peserta K2N UI 2011 diharapkan hadir  untuk tahap seleksi wawancara sesuai jadual di bawah ini :

Rabu, 6 April 2011 pkl. 14.30 – 16.30
Tempat : Gd. PMT Lantai 1 Kampus UI Depok

1.Yoga Octo Perdana (0806328184)
2.Utut Rara Putra (0806328801)
3.Salira Vidyan (0806328726)
4.Muhammad (0906527282)
5.Fransiska Simangunsong (0806353532)
6.Firsty Wahyu Ramadhini (0906643143)
7.Fitri Lestari (0806353873)
8.Mira Azzasyofia (0806352763)
9.Diny Hartiningtias (0806327194)
10.Citrawanti Oktavia (0806462501)
11.Alfi Yusrina (0906527351)

dan masih ada banyak lagi, kalo ga salah itung berarti ada 328 orang yang masuk tahap pertama.

karena wawancara nya besok, berartiii besok ga jadi ke Bandung.  Yasudahlahya.. Si mas juga pasti sibuk rapat, kuliah, HMSan, nugas, dan rutinitas menyenangkan lainnya di sekre HMS tercinta dan juga kalo gw ke Bandung ntar ngerepotin Nindia lagi.  Kasian dia.. hehe

Keikut sertaan gw K2N tahun ini ngga didukung sama eru, abas, dan april (orang-orang terdekat gw di biologi).  Karena Abas kepilih jadi PO Mipa untuk Negeri (MUN) trus dia minta gw jadi PJ Media Partner, April jadi sekum nya abas, Eru jadi SC nya MUN mungkin, jadi mereka berkomplot supaya gw milih MUN aja daripada K2N.  Mereka doainnya gw ga lulus seleksi renang masa. Supaya bisa gabung di kepanitiaan. hahahaa dasaaaar.. Gw blum minta pendapan si mas sih tentang MUN atau K2N, dia lagi supersibuk soalnya.

Semoga wawancara besok lancar dan gw bisa lolos tes renang.
aamiin

0 comments:

Post a Comment