cari kerja vs gaptek

, , No Comments
Berawal dari keinginan saya cari uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan tahun depan, saya mulai nyari-nyari kerja. Tentunya yang pas sama karakter saya, biar kerja nya semangat. Selama ini sih kerjaan tambahan saya cuma ngajar. Di BTA (kelas dan privat), sama ada privat pribadi.  Sebenernya uang dari situ udah lumayan, tapi sayang nya penghasilan per bulannya ngga pasti.  Kadang dapet banyak, kadang dapet dikit, dan juga cukup ngabisin waktu. Padahal kebutuhan selalu ada tiap bulannya.
Disaat-saat seperti itu, Canopy ditawarin kerjasama sama Youth Lab, untuk kerja bareng di CSR nya Merck. Kerjasama nya adalah Canopy diminta buat jadi mentor acara lingkungan di daerah Gedong, Jakarta Timur. Nah, pas banget nih, acara lapangan dan bisa dapet gaji juga dari sana.. Lumayan banget loh gajinya.. Hmhmhm. yang ngurus kerjasama ini di Canopy adalah Firda. Saya udah ngirim CV lewat Firda (meskipun telat). dan.. hari ini adalah interview. Interview nya sih santai katanya.. tapi masalahnya interview nya lewat skype.  Saya belum pernah sama sekali pake skype (berhubung di rumah juga ngga ada internet). Saya ngga ngerti gimana cara main nya. Gaptek banget deh.. hahaa
Setelah selesai urusan kampus, saya langsung pergi ke warnet, karena laptop lagi suka ngadat dan emang ngga bisa skype an dari kampus. Warnet pertama yang saya tuju adalah Mediouz, (buat yang suka masuk UI lewat pocin gundar pasti tau deh..) warnet Mediouz emang nyaman banget menurut saya. Tapi saking nyaman nya, warnet itu jadi sering penuh. Sama kayak hari ini. Akhirnya saya memutuskan ke The Patch di deket jalan kapuk. Di The Patch juga enak sih cuma kadang loading nya lama, disini juga ada headphone dan microphone nya.
di warnet saya udah deg-deg an sendiri dan langsung nyoba-nyoba Skype. mulai bikin akun, nge add si mba yang mau interview saya, dan coba kanan kiri. Selama nyoba-nyoba, saya ngerepotin firda dengan nanya ini itu, ngga ngerti sama sekali soalnyaaa.. (hehe maaf ya firdaa). Mba yang mau interview saya sampe saat ini belum online. di sms pun belum balas.. jadi lah saya nungguin sambil online.

eh eh eeh! tiba-tiba mba nya online!! dan nanya bisa interview sekarang apa ngga.

Mba nya (M): hai din! bisa skype skrg? aku abis wawancara r****
D: bisa kak.. sip
M: bntr ya aku ke kamar mandi dulu
D: ok

makin deg-deg ser..

mba nya selesai ke kamar mandi dan telp saya via skype, huwoowww.
dari di tanya-tanya seputar organisasi sampai problem solving. Hmhmhmm.. saya jawab seingetnya pengalaman dulu-dulu. Untung lah pernah ikut teater dan suka jadi moderator, jadi kebiasa PD kalau ditanya-tanya orang. Sekitar setengah jam kurang saya di interview dan hasilnya bakal keluar hari senin. Ngga tau deh tadi bagus apa ngga. Rasanya nyeeeeeh banget. hahahaa!

Pelajaran hari ini:
1. di jaman se-hitech ini jangan sampe gaptek! no no no! Minimal pernah bisa lah fitur-fitur terkenal.. meskipun jarang gunain.
2. pengalaman organisasi harus di inget dan dijadikan pelajaran, karena bakal berguna dan bermanfaat di kerjaan kedepannya
3. jangan deg-deg an pas wawancaraaa!!! ngerusak konsentrasi doang!

hahahaa
semoga dapet yang terbaik ya..
aamiiiinn..

0 comments:

Post a Comment