keluarga islami yang bikin ngiri

, , No Comments
Kemarin saya ikutan buka puasa di rumah sahabat. Namanya Hana. (bener-bener cuma satu kata doang.. Hana. hehe.)

Saya sahabatan sama hana semenjak ketemu di mabit nf, pas kelas 3 sma. Biasanya sih kami bertiga, sama Achmad Firmansyah alias pman. Tapi sekarang pman lagi ke turki, ada acara dari asrama nya.

Hana adalah anak pertama dari 6 bersaudara. Bisa dibayangkan dong rame rumahnya kayak apa? Adik nya masih kecil-kecil loh.. Yang paling kecil aja umur nya baru 2 tahun.

Ada beberapa hal yang saya sangat salut dan ngiri sama keluarga dia.
1. Dengan jarak umur kakak beradik yang ga terlalu jauh, mereka keliatan nya jarang berantem dan lebih sering akur. Malah bahu membahu saling membantu dan bekerja sama. Salut!

2. Keluarga mereka islami bangeeet.. Beda jauh sama keluarga saya! Hehe. Saya suka sekali cara ummi nya hana membiasakan anak-anaknya untuk tadarus. Trus, adiknya hana yang namanya ibrahim, masih kelas 4 sd, tapi sholat nya hampir selalu di masjid. Adik yang paling kecil namanya wafi, masih 2 tahun tapi udah apal Al-fatihah dan surat-surat pendek lain nya. Pas saya baru dateng ke rumah dia, saya langsung diajak sholat sama wafi. Keren ya! 2 tahun loh itu.. Berarti pendidikan agamanya dapet banget nih anak. Mancaaap!
Masih banyak hal-hal lain nya yang saya suka dan ga bisa ditulis satu-satu.

Nanti kalo saya udah berkeluarga, kira-kira bisa ga ya bikin keluarga islami macam itu.. Hmhmhm..

Anyway, terima kasih buat hana yang udah ngundang saya buka puasa di rumahnya.. Dan udah memberikan pelajaran soal keluarga ideal nan islami. Semoga keluarga mu semuamuanya bisa punya istana di surga..

0 comments:

Post a Comment