Vidya Hartiningrum

, , 1 comment
Cerita soal keluarga aaah..

saya anak ke 2 dari 4 bersaudara.

Kakak saya namanya Vidya Hartiningrum. Kalo di rumah, beliau dipanggil mba pipi. Tapi kalo di luar rumah, biasanya dipanggil vivi. Sekarang mba pipi lagi skripsi di jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Soedirman, Purwokerto.
Mba pipi ini tipe kakak yang perhatian sama adik-adik nya. Sering banget sms saya, pathy, ibu, bapak, buat nanya kabar atau kasih kabar. Nanya lagi ngapain, lagi sibuk apa, sms tausyah, dll.. Meskipun jarang banget saya bales sih sms nya, teteep aja dia rajin sms. hehee.
Dulu waktu masih sama-sama di jakarta, mba pipi sering ngasih saya kado ulang tahun. Hadiah paling so swit adalah hadiah pas 17 tahun, yaitu seperangkat alat lukis (kanvas, kuas, cat minyak, dan tempat cat) beserta surat yang penuh romantisme, hahaha. Kalo baca pasti menitikan air mata lho saya! Abis isinya so swit, intinya dia sayang sama saya.. Tapi sekarang mba pipi udah ga ngasih saya kado lagi.. :( mungkin karena kanvas buat ngelukis yang dia kasih belum saya pake sampe sekarang kali yaa.. (adik ga tau diri, hehe).
Selain kakak yang penuh perhatian, mba pipi adalah anak satu-satu nya yang ga bisa bikin bapak marah. Beneran! Bapak tuh paling ga bisa marah kalo sama mba pipi! Kata ibu, kayaknya bapak takut mba pipi nangis.. Maklum, dibandingin adik-adiknya yang sering ngelawan orang tua, dia jauh lebih melankolis, nurut dan jarang keluar rumah.
Urusan pergaulan, dari kecil, mba pipi cenderung 'memilih' temen. Kalo udah nyaman sama seseorang, mba pipi bakal sering temenan sama dia aja. Misal waktu TK dan SD sama Selly, SMP sama Adiya, kuliah sama Indri. Selain itu, mba pipi juga banyak punya temen cowok. Waktu SMP dia pernah disebut rocker sama temen cowoknya, mungkin karena sifat/gaya nya dan temen2 dia yang kbanyakan cowok. Saya ngga tau deh. Meskipun banyak punya temen cowok, mba pipi sangat susah suka sama cowok. Menurut saya karena kriteria yang dia pengen tuh banyak banget.. Harus ini harus itu. Eh tapi akhirnya pas kuliah dia pacaran sama temen nya. Itu cowok hebat banget bisa bikin kakak saya suka sama dia dan memutuskan buat pacaran. Akhirnya pun hubungan mereka ga hepi ending. Saya liat sih, karena si cowok itu ngga ngerti mba pipi, dia ngga kenal mba pipi yang sebenernya. Hahaha sok tau banget ya saya. Pas mba pipi putus sama pacarnya, kami sekeluarga agak deg-deg an. Karena mba pipi itu melankolis banget.. Kami takut mba pipi -si anak baik- sedih berlarut-larut. Ngga tau gimana dia di purwokero, tapi dia sukses aja tuh berusaha terlihat tegar dan ok ok aja di rumah. Dasar..
Mba pipi juga punya banyak mimpi, salah satu nya adalah dia mau nerusin kuliah s2 ke australia. Saya liat, dia udah mulai milih universitas, cari cari beasiswa, dan siap-siapin berkas.
Semoga tahun ini skripsi mba pipi kelar dan cepet dapet beasiswa s2, jadi tahun depan dia bisa langsung s2 di tempat yang dia pengen. Semoga mba pipi juga tetep jadi si anak baik di rumah juga jadi kakak yang perhatian.
Aamiin.

1 comment: