yang paling sering menginspirasi..

, , No Comments

Saya punya kekasih sejak hampir dua tahun yang lalu.  Saya manggil dia dengan sebutan “mas” atau “sayang”, dia ngga mau saya panggil dengan sebutan namanya.  Dari perjalanan hampir dua tahun berpacaran jarak jauh, banyak hal yang menginspirasi saya.  Berikut ini saya ceritain beberapa contohnya..

Kalo keadaan udah ngga menguntungkan, banyak hal yang bikin pusing, dan kadang bikin pesimis, mas akan bilang..
“ngga ada pilihan lain selain semangat sampe mampus..”
Dan beneran, biasanya kalo udah begini, mas bakal cuma tidur 3 jam kemudian mengerjakan hal-hal produktif seharian.  Slogan semangat sampe mampus itu dia terapin di saat dia baca buku, ngerjain tugas, diskusi pinter sama temen-temennya, dan juga ngurusin saya hehe

Kalo ada yang curhat sama dia, certain masalah hidup mereka atau sekadar cerita kegalauan, mas akan bilang..
“hidup ngga bakal ngecewain lo..”
Udah gitu dengerin sambil ngasih solusi logis.  Kalo curcol sama dia, dia ngga bakal ikut-ikutan melankolis atau ikutan sedih, tapi dia biasanya bakal bikin kita berfikir lebih realistis, menerima hidup, dan menerima kenyataan. Biasanya cewek-cewek nih yang suka digituin. Hahaa. Berkat cara dia yang kayak gitu, saya jadi belajar buat ngga manja terus-terusan, menerima hidup dengan lebih ikhlas, dan lebih berjuang dalam segala hal.

Kalo saya lagi super nyebelin, bawel, dan marah-marah terus, dia hampir selalu sabar dan bakal nanya “kamu kenapa? Lagi ada masalah apa, cantik?” soal nya dia tau, kalo saya marah-marah ngga jelas, pasti karena lagi banyak pikiran.  Selama hampir 2 tahun ini, seinget saya baru 2x mas marah sama saya.  Kalo mas udah marah berarti saya udak keterlaluan banget.  Mas juga ngga bakal ngomel-ngomel ngga jelas (kayak saya), paling dia cuma bilang secara tidak langsung dalam maksimal 4 kalimat dingin.  Abis itu baru deh saya nyadar kalo udah keterlaluan.  Dan mas ngga bakal marah lama-lama, biasanya satu hari kemudian udah ngga marah lagi trus langsung minta maaf (padahal kan saya yang salah).  Subhanallah baik nya emang.  Kesabaran mas yang luar biasa ini sering bikin saya geleng-geleng kepala dan menyadari betapa beruntung nya saya.. Alhamdulillah

Hobi mas adalah membaca.  Baca apapun.  Waktu mau ngospek orang, mas baca soal pendidikan dan psikologi.  Waktu mau bikin acara soal UMKM, mas cari jurnal dan baca juga.  Waktu mau buat kajian apapun, mas bakal baca banyak jurnal atau buku.  Liat aja e-library nya.. Kira-kira 3,5 GB.  Hasil bacaannya biasanya bakal mas tulis di buku, supaya gampang kalo mau ngereview (katanya).  Kalo udah baca, mas bakal ngga bisa di ganggu.  Setahun terakhir, mas mulai suka menulis.  Jadi hobi dia nambah sekarang, membaca dan menulis.  Mas sering juga semangatin saya buat baca dan nulis, tentu saja semangatin nya secara tidak langsung.  Misalnya.. hampir semua kado yang mas kasih ke saya adalah buku dan kartu ucapan nya menekankan supaya saya rajin baca, hehe..  Hobi mas ini bikin saya makin semangat belajar dan saya jatuh cinta banget sama dia.

Dan lain-lain
masih banyaaak hehe

0 comments:

Post a Comment