ulasan film Rectoverso

, , No Comments
Film ini termasuk genre film omnibus atau antalogi film, yaitu film yang terdiri dari beberapa cerita, bisa saling berhubungan ataupun tidak berhubungan sama sekali. Biasanya setiap cerita punya satu jalan merah, bisa berupa tempat (Paris Je T’aime), barang, atau pun tema cerita (Valentine’s Day). Genre film omnibus mulai banyak disukai di Indonesia, misalnya aja ada Dilema, Hi5teria, Faces of Fear (Takut), Fisfic 6 vol. 1, Perempuan Punya Cerita, Jakarta Maghrib, Sanubari Jakarta, Sinema Purnama, Cinta Setaman, dan lain-lain

Di film rectoverso, ada 5 cerita yang tidak saling berhubungan namun memiliki satu benang merah yaitu Cinta yang Tak Terucap.
Cerita ini diadaptasi dari kumpulan cerita pendek karya Dewi ‘Dee’ Lestari. Setiap cerita disutradarai perempuan cantik yang biasanya berada di depan layar. Semua sutradaranya baru pertama kali menyutradarai film, ada Rachel Maryam, Cathy Sharon, Marcella Zalianty, Happy Salma, dan Olga Lydia.

sumber gambar : rectoverso-film.tumblr.com

Secara umum akting para pemain bagus-bagus.. emang aktor dan aktris papan atas juga yang main. Kalau aktris, saya paling suka akting Acha Septriarsa disini, mengalir banget, nada bicara, gesture tubuh, dan lain-lain, apik! ngga heran dia kemarin menang piala FFI untuk aktris terbaik 2012. Di film ini dia berperan sebagai Amanda di Cerita Buat Sahabat. Kalau aktor, ya tentu saja Lukman Sardi di Malaikat Juga Tau.

Aktris terbaik menurut saya dalam film Rectoverso (sumber gambar)


ini beberapa quote yang saya suka di film ini..

"Kalau mendengarkan aja udah cukup, kenapa harus bicara?" Senja - Firasat 

"Apa yang harus terjadi pastii terjadi" Panca - Firasat

"Kadang, pilihan yang terbaik adalah nerima.. Semua akan baik-baik aja.." Ibu nya Senja - Firasat

Asmirandah dalam Firasat, Rectoverso


"Kalo kita minum yang pahit, kita jadi ingat kalau di luar sana ada yang manis" Andre - Cicak di Dinding

yang paling saya suka itu juga soundtrack nya.. paaas banget sama filmnya!

yah begitulah kira-kira.

0 comments:

Post a Comment