Siapa sih yang bisa ngga jatuh cinta sama Bandung? Udara nya dingin, sejuk, banyak tempat makan enak, ada kampus ITB yang keren, dipenuhi rumah-rumah tua dari jaman belanda, pohon-pohon besar di sepanjang jalan, dan lain sebagainya. Bahkan keindahan kota ini disamakan dengan salah satu kota paling terkenal di Eropa dan disebut Paris van Java.

Saya ngga pernah tinggal lama di Bandung, biasanya paling 2 – 3 hari dalam jangka waktu kira-kira 3 bulan sekali. Tapi waktu-waktu tersebut udah bisa bikin saya suka banget sama kota ini. Biasanya saya di Bandung nginep di kos an temen, meskipun pernah juga sih nginep di sekre Tiben (salah satu tempat di kampus ITB).

Salah satu tempat yang paling saya suka buat dijadiin tempat nginep adalah.. kosan Nindia! Nindia itu teman SMA saya, saya pernah cerita tentang dia disini. Ada beberapa hal yang bikin kosan nindia enak dan nyaman banget.
Kita semua tau olahraga itu penting buat kesehatan tubuh. Sayangnya, secara sadar umumnya kita juga sering kali meniadakan waktu olahraga. Alasannya banyak, sibuklah, capeklah, ngga ada waktulah, macem-macem.. Jadilah badan kita sangat jarang dipakai olahraga.


alhamdulillah!

hari ini saya sah jadi asisten nya pak Jatna Supriatna!

paaraah seneng nya bener-bener bukan kepalang! saya ngga bisa berhenti senyum seharian! hahaha

Saya sebelumnya ngga pernah nyangka bisa jadi asisten beliau. Dulu pas beliau masih ngajar di kelas, saya cuma terkagum-kagum doang di kursi belakang. Wah keren yah si bapak.. Wah pinter banget yah.. Wah saya bisa ngga yah sekeren itu.. dan wah wah yang lainnya.

Oiya, buat yang belum tau, beliau ini adalah salah satu dosen di Biologi UI, saya cuma pernah satu kali sih diajarin beliau, tapi udah kerasa banget pinter dan kerennya hahaa. Beliau juga salah satu orang yang berpengaruh dalam bidang konservasi di Indonesia. Sudah menulis beberapa buku tentang konservasi. Pernah jadi ketua Conservation International - Indonesia, dan sekarang jadi ketua Pusat Riset Perubahan Iklim (RCCC) UI.