senang bukan kepalang

, , No Comments
alhamdulillah!

hari ini saya sah jadi asisten nya pak Jatna Supriatna!

paaraah seneng nya bener-bener bukan kepalang! saya ngga bisa berhenti senyum seharian! hahaha

Saya sebelumnya ngga pernah nyangka bisa jadi asisten beliau. Dulu pas beliau masih ngajar di kelas, saya cuma terkagum-kagum doang di kursi belakang. Wah keren yah si bapak.. Wah pinter banget yah.. Wah saya bisa ngga yah sekeren itu.. dan wah wah yang lainnya.

Oiya, buat yang belum tau, beliau ini adalah salah satu dosen di Biologi UI, saya cuma pernah satu kali sih diajarin beliau, tapi udah kerasa banget pinter dan kerennya hahaa. Beliau juga salah satu orang yang berpengaruh dalam bidang konservasi di Indonesia. Sudah menulis beberapa buku tentang konservasi. Pernah jadi ketua Conservation International - Indonesia, dan sekarang jadi ketua Pusat Riset Perubahan Iklim (RCCC) UI.



Gimana saya bisa sampe jadi asisten beliau? semua bermula dari penelitian. Pembimbing peneliti saya adalah salah satu peneliti RCCC yang sangat baik dan pinter dan ramah dan kece, namanya Bu Nurul. Nah, setelah selesai penelitian, saya jadi asisten bu Nurul untuk di acara simposium internasional. Setelah acara tersebut selesai, tiba-tiba banget saya disuruh ke kantor sama Sisil, mau diwawancara pak Jatna katanya. jeng jeeengg!! itu pas dikasih tau sisil, degdegannya setengah mati lho! haha soalnya saya ngga tau diwawancara tentang apa dan ngga siap-siap sama sekali, ngga ngelamar apa-apa juga..
terus, ternyata cuma ngobrol-ngobrol aja, ngga tau nya saya direkomendasikan sama bu Nurul (kan.. baik banget kan..) trus yaudah deh, habis itu langsung ditawarin kerja sama Pak Jatna..

daan pagi ini saya di ajak ngobrol sama beliau, tentang kerjaan saya nantinya. Kerjaan pertama nya ngedit buu-buku baru beliau. trus bagian yang paling saya suka, baru pertama-pertama aja saya udah diberi semangat untuk punya target S2 dan S3. Aaaaa senaang! jadi juga nih kayaknya saya jadi peneliti. hahaha

alhamdulillah yah berkah ramadhan!

0 comments:

Post a Comment