wacana olahraga

, , No Comments
Olahraga bagi sebagian orang adalah sesuatu yang sering kali hanya menjadi wacana. Ada aja berbagai alasan yang melintas di otak dan membuat ngga jadi-jadi olahraga. Capek lah, ngga sempat lah, males, ngga ada temennya, susah naruh tas, ngga ada bajunya, apapun deh.

Oleh karena itu, saya mencari solusi gimana cara mengatasi godaan dan rintangan yang menerpa niatan berolahraga. Hihihi terinspirasi dari perbincangan acak saya dengan nana dan sisil, yang dilakukan di lain waktu dan tempat.

Caranya sederhana dan murah banget, yaituu.. olahraga di rumah! :D Tinggal youtube an, download, trus ikutin deh di rumah..

Ada 4 video yang saya rekomendasikan:

Buat kamu-kamu yang suka aerobik, sila ikutin senam Pump It Up! Senam ini energetik, seru, dan membuat kita penuh keringat. Berlangsung kurang lebih selama 1 jam 10 menit, terdiri dari 5 fase. Fase pertama pemanasan agar tubuh siap untuk fase-fase berikutnya, kedua fase joget macem-macem sampe ada salsa segala, ketiga fase Pump It Up yaitu fase paling berenergi untuk melatih seluruh tubuh dari kepala sampai ujung kaki, keempat latihan untuk perut dan bokong, dan terakhir pendinginan. Kadang saya ikutan semua fase, kadang tanpa fase ketiga. Hehehe tergantung situasi dan kondisi aja.


Kalau lagi males atau capek, saya milih pilates atau yoga, atau kombinasi dari itu. Walau saya lebih suka olahraga yang bergerak aktif banyak, tapi pilates atau yoga menjadi penolong banget kalau malas sedang menghadang

Ada 2 video, yang pertama pilates, selama 30 menit, namanya Pilates 30 Minutes Exercises Full Workout Doing at Home. Enaknya, olahraga ini sangat mempengaruhi punggung.. setelah lumayan rutin pilates, punggung saya berasa ngga enak kalau dibawa agak bungkuk, jadi lebih enak menegapkan punggung. Dan juga cepet cuma 30 menit jadi ngga bisa alasan ngga punya waktu hihihi.


Yang kedua gabungan antara pilates dan yoga, namanya Super Slim Down – Pilates Yoga Blend. Sedikit lebih lama, sekitar 40 menit, ada contoh gerakan sederhana dan gerakan total, dan bagus untuk membentuk tubuh (sama kayak pilates).


Kalau mau sambil ketawa-ketawa atau gerakan yang ngga biasa dan mirip sama joget doang, sila ikutin Persian Zumba! Hahaha ini seru bangeettt, instrukturnya baik, orang yang ikutan di video nya juga bukan cuma cewek-cewek cantik, muda, seksi, dan badannya sudah bagus aja tapi dari mulai anak kecil, ibu-ibu, orang gemuk, bapak-bapak, banyak deh!



Video-video tersebut bisa dilakukan di rumah dan kita bisa milih olahraga yang pengen kita lakukan tergantung mood. Terlihat gampang kan? Ayo singsingkan lengan baju, mari kita berolahraga!

Buat kamu yang punya referensi video lain, boleh di share di comment yaa..

0 comments:

Post a Comment