berburu bunga di Pasar Kembang, Cikini

, , 2 comments
Buat dekorasi rumah, saya pengen ada bunga-bunga segar untuk penghias ruangan.

 Ada tiga pilihan tempat beli bunga potong di Jakarta, yaitu Rawa Belong, Cikini, dan Tebet. Rawa Belong ada di deket Tanah Abang kalo ngga salah dari Stasiun Tanah Abang harus naik angkot lagi satu kali. Pasar bunga tebet ada di dekat SMA 26, sedangkan Pasar Kembang Cikini ada di seberang Stasiun Cikini.

Oleh karena saya hanya punya waktu yang sangat terbatas, akhirnya saya memutuskan ke Cikini aja biar dekat dengan stasiun. Ditemani oleh sahabat tercinta, Labibah Qotrunnada.

Pasar Kembang Cikini mudah di akses, tinggal naik kereta turun di Stasiun Cikini, terus belok kiri karena pasar kembang ada di sebelum McDonald. Dari persimpangan jalan itu masih lurus terus, pasarnya ada di ujung jalan. Jumlah tokonya pun tidak banyak, kurang lebih hanya sekitar 25 toko. Kalau memang tidak buru-buru dan punya waktu untuk ke Rawa Belong, sebaiknya langsung saja ke Rawa Belong. Karena ternyata para pedagang bunga di Pasar Kembang Cikini beli bunganya di Rawa Belong. Pasti di Rawa Belong jauh lebih murah dan banyak pilihan.

Kemarin saya beli di toko Margriet. Toko Margriet kalau saya liat pilihan bunganya lebih banyak, dan lebih lega, jadi mudah milih-milihnya. Bapaknya pun baik mau ngasih bonus hhehe.. Ini daftar harganya:

Peacock = Rp 10,000/ikat
Gerbera  = Rp 2,500/batang
Krisan    = Rp 3,000/batang
Aster     = Rp 20,000/ikat
Gladiola   = Rp 3,000/batang

Daun     = Rp 20,000/ikat
Bunga kol = Rp 25,000/batang (adanya di toko lain)
Mawar  = Rp 75,000/ikat (20 batang) à di toko lain ternyata Rp 60,000 dapet!!!
Sedap malam = Rp 5,000/batang (beli di toko lain)

bunga kol

bunga aster dan krisan
bunga gladiola

gerbera pink, sedap malam, gladiola jingga, dan aster putih
*maap mejanya masih berantakan hehe*

Harga ini sepertinya bisa lebih murah kalau saya dan Eru jago nawar. Sayangnya saya dan Eru kurang bisa nawar. hehehe

Walau ngga dapat harga termurah, tapi saya dan Eru saangaaat senaaangg! Seru belanja bunga! Wangi, cantik, seger, bisa sambil menghapal nama bunga.. Cewek-cewek riwil macam saya dan Eru gini pasti seneng banget hihihi
Eru dan bunga-bunga
mirip Rosalinda ngga sih? hahaha

Bunga-bunga ini dirangkai sama ibu dan saya, hasilnya bisa dilihat disini. Kalau mau terima beres, tinggal bilang sama abangnya, nanti bisa langsung dibuatin atau bisa juga beli yang sudah jadi. Harga beragam, tergantung jenis bunga, bentuk, ukuran, dan jumlah bunga.

Selamat mencari bungaaa teman-teman!

***

Toko Bunga Margriet
Jl Cikini Raya No. 123
No. Telp: 0813 1835 3415

2 comments:

  1. trim's artikelnya sangat membantu sekali, kompor gas !!!

    ReplyDelete
  2. Kalau pas di Bandung, mampir tuh ke pasar bunga Cihideung..

    ReplyDelete