perjalanan mencari cincin

, , 36 comments
Pencarian cincin dimulai dengan mencari informasi di berbagai blog bridezilla. Kebanyakan calon pengantin ternyata membeli di toko emas terkenal, Toko Mas Kaliem. Toko ini adanya di daerah Blok M. Katanya sih, toko ini memang banyak sekali pilihannya dan memang spesialis cincin kawin, tapi harga di atas rata-rata. Kalau liat dari fotonya sih, emang terlihat besar sekali yah, panjaaaangg. Oleh karena agak jauh dan katanya harga lebih mahal, jadilah saya ngga berkunjung kesana.

Sumber gambar: http://goo.gl/Gh2Qgn
Alamat Toko Mas Kaliem
Blok M Square Lantai UG Blok D No. 18
Telp: 021 – 72802295 / 72802296
Email: blokm@kaliem.com

Saya juga mengunjungi toko emas terdekat dan paling mudah di akses, yaitu Toko Mas Kemenangan. Toko ini ada di Depok Town Square dan adalah toko langganannya Eru. Si Eru rajin beli perhiasan soalnya, jadi dia punya toko langganan deh hehehe. Harga yang ditawarkan oleh toko ini yaitu:

1 gram : Rp 430.000 (emas putih); Rp 385.000 (emas kuning)
Biaya pembuatan cincin: 250.000
Mata silikon : FREE
Mata berlian : 0,1 krat = Rp 1.500.000; 0,05 krat = Rp 800.000; 0,02 krat = Rp 250.000
Biaya pembuatan gelang : Rp 15.000/gram (emas kuning); Rp 20.000/gram (emas putih)

Sayangnya saya lupa harga itu untuk berapa persen emas. Cincin kawin yang sudah jadi relatif sedikit pilihannya, karena toko ini bukan toko khusus cincin kawin, tapi menjual berbagai macam perhiasan, lengkap selengkap-lengkapnya. Toko Mas Kemenangan menyediakan buku yang isinya berbagai pilihan model cincin, gambarnya banyak sekali sampai bikin bingung.

Alamat Toko Mas Kemenangan
Depok Town Square
Lantai GF No. 5-7
Telp: 021 78870187

Selain cari di google, saya juga bertanya ke teman-teman sekantor dan ibu. Menurut orang kantor, Bu Nurul dan Mbak Irma, lebih banyak pilihan dan lebih murah di Cikini Gold Center. Saya pun mencari beberapa referensi di blog-blog bridezilla, cukup banyak referensi bagusnya. Yasudah saya pun memilih pergi kesini.
Cikini Gold Center cukup mudah diakses, dari rumah tinggal naik kereta sampai Stasiun Cikini, lalu jalan kaki karena tempatnya persis ada di seberang stasiun. Bentuknya gedung berisi toko-toko emas. Oleh karena banyak sekali toko di sana (satu gedung isinya toko emas semua), saya mendatangi toko yang pernah direkomendasikan oleh para bridezilla. Ada tiga toko yang saya kunjungi, Toko Mas Suki, Toko XXX (lupa namanya), dan Toko Kenanga.

Toko Mas Suki cukup banyak direkomendasikan oleh para bridezilla. Harganya pun cukup murah, dibandingkan yang lainnya, pilihan cincin banyak. Saya dan Mirza nyobain satu-satu cincin yang ada di sana. Hampir 70% kali yah.. haha tapi sayang ngga ada yang cocok.

Akhirnya saya coba cari di Toko XXX (lupa namanya). Di sini pilihannya lebih sedikit dan harga jauh lebih mahal. Jadi saya pun ngga nyoba-nyoba cincin.

Toko terakhir yang kami kunjungi adalah Toko Kenanga. Disambut oleh cici dan koko yang baik hati, ngasih banyak masukan, dan saran. Mungkin karena dikasih masukan-masukan itulah, saya jadi naksir sama toko ini. Ditambah lagi ada beberapa cincin yang kami suka, tinggal milih salah satu. Harga cincinnya sedikit lebih mahal dari Toko Mas Suki, beda sekitar 5 ribu. Detil harganya berikut:

1 gram : Rp 375,000
berlian 0,05 krat : Rp 625,000
biaya pembuatan : Rp 800,000

Dua minggu setelah pemesanan, cincinnya pun jadii.. begini bentuknya..

difotoin Lala :3

Saya pakai rose gold. Rose gold adalah cincin emas kuning yang disepuh dengan tembaga sehingga jadi berwarna agak kemerahan. Campurannya 75% emas, 25% tembaga. Soalnya kalau emas kuning, terlalu mentereng buat saya yang suka naik kendaraan umum. Mirza juga lebih suka saya pakai cincin warna ini.

Cincin ini akan dipakai di hari lamaran di jari manis tangan kiri. Setelah akad nikah, cincinnya akan dipindahkan ke jari manis tangan kanan. Ngga tau kenapa begitu. Ikut-ikutan kata ibu aja hehe

Alamat Toko Kenanga
Cikini Gold Center Lt. LG No. 20
Jl. Pegangsaan Timur, Menteng
Jakarta Pusat
No. Telp. 021 446 616 88


Selamat mencari cincin bridezilla!!

36 comments:

  1. Bisa jadi referensi http://www.intansilver.com
    - Gratis ongkir
    - Perak Murni S925
    - Gratis grafir nama
    - Gratis lapis emas putih
    - Mata Diamond Super
    - Garansi bila tidak sesuai
    - Gratis kotak cincin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emas batangan adalah bentuk investasi emas paling ideal jikalau Anda senang menyimpan fisik emas yang Anda miliki. Dari segi manufaktur pun emas batangan jauh lebih rendah dibanding dengan bentuk investasi emas lainnya. Saat ini di Indonesia ada beberapa perusahaan refinery yang memproduksi emas batangan. Diantaranya adalah PT Antam, PT UBS, PT King Halim dan beberapa refinery lainnya. Untuk memiliki emas batangan Anda dapat memperoleh Info lengkap :

      https://www.antamgold.com/?referer=30913

      Delete
    2. Hari gini masih pakai aksesoris perhiasan sama dengan lainnya, hehe
      Udah gak zamannya lagi sis..Yuk pakai yang spesial perhiasan nama yang tiada duanya.
      Ada banyak pilihan perhiasan, mulai dari kalung nama dengan spesial liontin nama khusus,
      yang bertuliskan nama anda. Juga ada gelang nama dengan variasi rantai ataupun plat pipih
      Ada juga cincin nama khusus yang terukir nama anda ataupun pasangan anda. Bisa juga sebagai pelengkap,
      yaitu anting nama, dan yang suka untuk urusan tampilan saat dinas bisa pakai bross nama.
      Semuanya itu hanya ada disini >> Perhiasan Nama Cantik

      Delete
  2. Info menarik dan bermanfaat. Jika kamu tertarik untuk mengetahui Model PerhiasanTerbaru, silakan KLIK DISINI>>Perhiasan. Dan jika kamu ingin membuat kalung nama, silakan kamu KLIK DISINI>>Kalung Nama

    ReplyDelete
  3. Informasi menarik mbak.. bisa jadi referensi pasangan yang sedang mncari cincin kawin nih..

    bisa juga mampir ke http://zlatasilver.com kalo mau nyari cincin kawin perak. Emas dan Palladium juga siap melayani.. :)

    ReplyDelete
  4. informasi menarik dan bermanfaat mba . total hrga cincin sepasang berapa mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berapa ya mbak.. aku lupa, sekitar 4 jutaan. Kalau ngga salah cincin suami 4 gram, aku sekitar 3 gram. Jumlah gram yang sedikit itu, karena kami ngga suka pakai cincin tebal, bikin tangan ngga nyaman. hehe

      Delete
    2. Ada tojo yang kita bisa bawa mata cincin sendiri gak mbak?
      Yang toko kenanga sama toko kemenangan kok jauh bgt ya ongkos bikinya...

      Delete
    3. Aku kurang tau Mas Adit..

      Delete
    4. Memang untuk kualitas memang jauh lebih bagus toko kemenangan

      Delete
  5. emas 75% setau aku itu 20 karat yah kalau gak salah ..
    bagus juga sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya 75% itu 18 karat.dr perhitungan 18/24*100%. CMIWW 😊

      Delete
    2. Setau saya 75% itu 18 karat.dr perhitungan 18/24*100%. CMIWW 😊

      Delete
  6. Informasi menarik. Perhiasan cantik tak hanya menjadikan Anda tampil lebih cantik, melainkan juga membuat Anda semakin percaya diri. Jika Anda ingin melihat model perhiasan terbaru, silakan KLIK DISINI>> perhiasan. Dan jika Anda ingin membuat membuat Perhiasan Nama, seperti kalung nama, Gelang Nama, cincin nama, silakan Anda KLIK DISINI>> Kalung Nama.

    ReplyDelete
  7. buat rekomendasi ni kemarin sy beli cincin nikah sy di www.jewelleryanda.com gratis honeymoon,mantapppp...pilihan honeymoon nya jg banyak dan lokasi nya di bali lagi yihuuu
    haha sy mau aja di kasih gratis ini mantapppp (y) mana garansi seumur hidup untuk cincin nya mau di repolish, resize parahhhh mantapp

    ReplyDelete
  8. Info menarik dan bermanfaat. Dengan mengenakan Perhiasan cantik membuatmu tampil lebih cantik dan percaya diri. Jika kamu ingin mengetahui model Perhiasan cantik dengan harga yang lebih murah, silakan Anda KLIK DISINI>>Perhiasan cantik. Dan jika kamu tertarik untuk membuat perhiasan kalung nama monel dan kalung nama lapis emas, silakan Anda KLIK DISINI>>kalung nama.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Seru yaa, kisah mencari cincinnya ^__^

    ReplyDelete
  14. Info menarik dan bermanfaat. Saat ini perhiasan nama, seperti kalung nama, gelang nama, dan cincin nama sedang menjadi trend baru di kalangan remaja. Jika Anda tertarik ingin membuat Kalung Nama, Gelang Nama, dan Kalung Nama, silakan KLIK DISINI>>Perhiasan Nama.

    ReplyDelete
  15. Info menarik dan bermanfaat. Saat ini, Perhiasan Nama Cantik seperti Perhiasan Kalung Nama, Gelang Nama, dan Cincin Nama sedang menjadi trend baru di kalangan remaja. Jika Anda tertarik ingin membuat Kalung Nama, Gelang Nama, dan Cincin Nama, silakan KLIK DISINI>>Perhiasan Nama.

    ReplyDelete
  16. Info menarik..bs jd referensi nyari cincin kawin euy..
    Ijin..Info investasi lahan di Sandiegohills memorial park karawang,info lengkap klik www.managersandiegohills.com

    ReplyDelete
  17. Emas batangan adalah bentuk investasi emas paling ideal jikalau Anda senang menyimpan fisik emas yang Anda miliki. Dari segi manufaktur pun emas batangan jauh lebih rendah dibanding dengan bentuk investasi emas lainnya. Saat ini di Indonesia ada beberapa perusahaan refinery yang memproduksi emas batangan. Diantaranya adalah PT Antam, PT UBS, PT King Halim dan beberapa refinery lainnya. Untuk memiliki emas batangan Anda dapat memperoleh Info lengkap :

    https://www.antamgold.com/?referer=30913

    ReplyDelete
  18. Info menarik dan bermanfaat. Saat ini, Perhiasan Nama Cantik seperti Perhiasan Kalung Nama, Gelang Nama, dan Cincin Nama sedang menjadi trend baru di kalangan remaja. Jika Anda tertarik ingin membuat Kalung Nama, Gelang Nama, dan Cincin Nama, silakan KLIK DISINI>>Perhiasan Nama.

    ReplyDelete
  19. Info menarik dan bermanfaat. Saat ini, Perhiasan Nama Cantik seperti Perhiasan Kalung Nama, Gelang Nama, dan Cincin Nama sedang menjadi trend baru di kalangan remaja. Jika Anda tertarik ingin membuat Kalung Nama, Gelang Nama, Cincin Nama, dan Anting Nama, silakan KLIK DISINI>>Perhiasan Nama.

    ReplyDelete
  20. Info menarik dan bermanfaat. Saat ini, Perhiasan Nama Cantik seperti Perhiasan Kalung Nama, Gelang Nama, dan Cincin Nama sedang menjadi trend baru di kalangan remaja. Jika Anda tertarik ingin membuat Kalung Nama, Gelang Nama, Cincin Nama, dan Anting Nama, silakan KLIK DISINI>>Perhiasan Nama.

    ReplyDelete
  21. informasinya bermanfaat sekali. thank you for sharing ya mbaa

    ReplyDelete
  22. sebenarnya setiap toko emas memiliki cara masing-masing dalam menjual perhiasannya, ada yang pesan dan dijual berdasar gram adan yang menggunakan sistem ongkos buat dan susutan. semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing,
    sebenarnya cincin kawin sendiri agak tabu misalkan dibeli dengan mindset nanti akan dijual, oleh karena itu lebih baik apabila kita benar-benar menetapkan hati dulu dalam memilih cincin kawin, kalau bisa tetap kita kenakan terus.

    ReplyDelete
  23. trim's artikelnya sangat membantu sekali, kompor gas !!!

    ReplyDelete
  24. mantap artikelnya
    mungkin saya jg ada rekomendasi buat anda
    di cincin depok
    mdh"an cocok
    CINCIN EMAS |

    CINCIN KAWIN |

    CINCIN PERNIKAHAN |

    CINCIN PLATINA

    ReplyDelete
  25. Bagus mba tulisannya sangat menginspirasi..

    ReplyDelete