mental pemenang

, , No Comments

Saya suka takjup dan kagum sama teman yang semangat banget ikutan lomba ini itu, berprestasi di sana-sini, menang banyak penghargaan, dan coba segala macam yang baru. Dalam pikiran saya, mereka ini kok ya bisa rajin dan tekun buat ikut-ikutan lomba kayak gitu. Pasti kan setiap lomba ada persiapan yang ngga gampang. Dan dibalik lombanya, mereka tentu punya 'sesuatu' yang membuat diri mereka spesial. Ide-ide brilian, gerakan yang berdampak tinggi, atau sesederhana mau mencoba sesuatu yang baru.

Ada beberapa 2 teman yang menurut saya, berprestasi dan keren banget:

Alia Noor Anoviar. Perempuan yang ramah dan cantik ini adalah pendiri Dreamdelion. Awalnya Dreamdelion itu cuma dari tugas kuliahnya Alia aja, terus dia ditantang sama dosennya untuk berbuat sesuatu, and she did it! Dia bikin pemberdayaan masyarakat dan anak-anak, mengajarkan ibu-ibu membuat suvenir-suvenir unik, juga bikin perubahan di daerah binaannya. Awalnya di Manggarai, pas banget seberang alfamart dekat stasiun Manggarai itu. Tapi Alia ini orangnya ngga bisa diem, pinter kerja keras dan cerdas menjemput kesempatan-kesempatan yang ada, akhirnya sekarang Dreamdelion udah ada juga di Jogja dan Ngawi, dan beberapa RT di Manggarai. Dari perjalanan karirnya, Alia seneng ikutan lomba-lomba ini itu, selain bisa bisa ketemu dengan jejaring baru, dapat pengalaman baru, mengenalkan Dreamdelion ke lebih banyak orang, dan kalau menang hadiahnya bisa buat kemajuan Dreamdelion terutama di masa awal. Alia juga ngga mau hebat sendiri, dia selalu semangatin dan support penuh tim nya untuk juga maju dan berprestasi. Ngga heran kalau tim Dreamdelion banyak banget orang-orang yang berprestasi. Keren! Kalau mau lihat prestasi lengkap Alia, cek aja nih Linkedin nya.

Alia, sang penggerak mimpi
Abdul Basir. Kalau Abas ini ketua angkatan saya di Biologi UI 2008. Dia ini anaknya gampang deket sama semua orang, perhatian sama semua orang, juga seneng banget ikutan lomba ini itu. Dari mulai lomba blog, foto, poster, bisnis, kayaknya pernah deh dia cobain. Sekarang Abas sedang merintis start up di bidang edukasi, Salman Edukasi dan Rumah Sinau. Berita terkini dari dia, Rumah Sinau menjadi pemenang dalam kompetisi yang oleh Google Indonesia lho, keren banget! Sama kayak Alia, Abas juga selalu percaya sama kemampuan partner nya dan akan mendorong partner kerjanya menjadi berani berkreasi lebih baik.

Saya, Abas, dan Eru dalam acara MUN 2012. Kala itu Abas adalah ketua panitia yang pantang menyerah. Bangga!

Kalau saya sih, jarang banget ikutan lomba-lomba. Tapi bulan lalu saya, yang selalu ngga pede kalau ikutan lomba ini, iseng-iseng aja ikutan lombanya Niro Granite. Lombanya sesederhana nulis di blog sih tentang rumah impian. Alhamdulillah banget menang juara hiburan.. Dan ternyata menang itu menyenangkan! Bikin pingin ikutan lomba-lomba lagi. Mungkin ini kali ya yang diperlukan supaya kita lebih optimis: coba sesuatu yang baru, tantang diri sendiri, coba untuk menang, dan ngga takut gagal. Karena menang itu bikin ketagihan. Ngga heran ada anak-anak muda yang jadi achievement junkie.

Oiya hadiah lomba Niro Granite nya adalah voucher Carrefour. Pas banget! Saya dan Mirza belanja bulanannya selalu di Carrefour dekat rumah, harganya banyak yang lebih ekonomis dan ngga terlalu ramai. Horee hemat Rp 500,000!

Mirza juga iseng-iseng ikutan lomba internal kantornya, foto tentang MRT Jakarta. Dia juga menang juara 3. Hadiahnya medali dan voucher belanja MAP Rp 200,000, buat beli buku sama traktir saya Burger King katanya.. Selamat ya sayang! Yeay!


Voucher belanja hadiah dari Niro Granite!
Medali hadiahnya Mirza

***

Kamu pernah ikutan lomba juga ngga? Ceritain dong gimana rasa seneng nya saat menang dan sampe bikin ketagihan atau ngga?

0 comments:

Post a Comment