For the love of plants :)

Setelah berbulan-bulan pusing menulis, akhirnya thesis saya selesai juga! Walau belum sepenuhnya selesai sih, masih harus menunggu revisi dari 2 dosen pembimbing lainnya. Namun saya senang sekali, karena berhasil mengumpulkan draft thesis tepat satu hari sebelum hari ulang tahun saya! Saya jadi bisa merayakan ulang tahun dengan tenang. Yay!

Ulang tahun kali ini saya rayakan bersama teman-teman di Flagstaff. Saya masak masakan Indonesia dan mengumpulkan semua teman saya di sini. Ada 5 menu masakan: nasi kuning, rendang, dadar telur, tumis buncis wortel, dan tempe kecap. Semua untuk sekitar 20-25 orang. Ngga nyangka juga hampir semua teman dekat saya datang, mungkin sekitar 20 orang. Jadi ngga berasa lelah masak seharian. Hehe

Kami makan bareng dan ngobrol-ngobrol seru. Semua kenyang dan senang!

Oiya, makan-makan bareng ini saya bikin satu hari sebelum hari ulang tahun saya, yaitu hari Jumat. Setiap first Friday, downtown Flagstaff biasanya seru banyak pameran seni dan pertunjukan musik. Jadinya, habis makan-makan di rumah, kami pergi ke downtown untuk nonton live music di Monte Vista. Seru!

Esokan harinya, saya pergi ke toko pepohonan, Warner’s Nursery. Makin-makin rasa senengnya! Saya suka sekali pepohonan, tapi di sini saya ngga punya taman maupun tetumbuhan. Main ke nursery bikin kekangenan saya terhadap pepohanan terobati. Kado ulang tahun yang sangat menyenangkan!

Indoor plants section
















Nursery ini relatif besar. Mereka mengelompokkan pepohonan berdasarkan cara mengurus tanamannya. Ada tanaman indoor, pot-pot gemes, bebijian, tanaman yang butuh naungan, tanaman yang butuh sinar matahari langsung, berbagai pinus, dan tumbuhan buah-buahan. Bahkan mereka punya ruangan khusus untuk workshop dan juga kafe kecil. Jadi pengen deh punya toko tanaman kayak begini! Bagus banget.

Favorit saya bagian indoor plants. Soalnya banyak tanaman yang dulu saya tanam di rumah. Terus ada yang lucu, mereka jualan putri malu loh! Hahaha padahal di Indonesia, putri malu kan jadi hama.

Selain itu, tentunya bebungaan yang super cantik. Warnanya beragam sekali. Walau biasanya bebunganan gini tumbuhnya sebentar. Paling pas musim semi dan musim panas aja. Tapi tetep gemes banget dong tentunyaa!

jualan tanaman putri malu juga dong haha
bebungaan penuh warna
I be-leaf in your gardening abilities.


Ih pokoknya nanti kalau sudah balik pulang ke Indonesia, saya mau banget berkebun lagi.

Sekian cerita perayaan ulang tahun yang sederhana dan santai tapi sangat bermakna buat saya. Berkumpul dengan teman-teman dan bermain dengan tetumbuhan. Senangnya <3