tips memilih alas kaki

, , No Comments
Buat perempuan, alas kaki berupa sepatu/sandal bisa jadi barang yang sangat penting. Bahkan bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan diri (PD). Serius! Sepatu/ sandal itu kita pakai tiap hari loh setiap kita keluar rumah. Penghubung antara kita dan bumi. Kalau sepatu/sandalnya nyaman dan kita merasa keren pakainya, bisa jadi PD seharian, tapi kalo sepatu/sandalnya ngga nyaman dan kita ngerasa ngga keren pakai itu, pasti juga jadi ngga PD seharian. Padahal, PD dari segi penampilan itu poin dasar buat kita melakukan aktivitas.

Nah karena itu, menurut saya ada beberapa hal penting yang perlu kita perhatikan..

Jenis acara. Pastikan kita pakai sepatu yang sesuai dengan jenis acara yang akan kita datangi. Misal, kita mau kondangan, pilihlah sepatu yang resmi. Model high heels atau wedges bisa jadi pilihan. Juga bisa pakai model itu kalau kita mau menghadiri acara resmi taraf internasional atau nasional. Plis deh jangan pakai sandal, ngga sopan, yang ada malah malu-maluin. ini contoh sepatu yang cocok untuk acara kondangan:
Jenis aktivitas. Yup! Ini hal utama kita buat milih “pakai alas kaki macam apa hari ini?” jangan sampai ini ngga dipikirin sebelum kita memulai beraktivitas! Misalnya kita akan jalan-jalan seharian di tengah kota yang jalanannya geradakan ngga rata atau mau nonton konser musik rock, ya pakai alas kaki yang datar dan nyaman. Kita bisa pakai alas kaki jenis flat shoes yang unyu-unyu dan motifnya bagus. Kalau mau tetep maksa pakai high heels atau wedges yang ada kaki kita lecet-lecet, betis sakit, jari-jari kaki juga sakit, bahkan bisa bikin keseleo!
 
ini salah satu contoh flat shoes yang ok buat jalan-jalan
sepatu keren buat nonton teater hihi



Warna sepatu. Sebaiknya sih kita pakai warna yang cocok sama baju kita, bisa lebih muda atau lebih tua. Kalau mau tabrak warna alas kaki sama warna baju, cocokin aja warna sepatu sama warna tas, atau warna jilbab (kalau pakai jilbab). Supaya ngga kayak lagi mau ikut karnaval. Warna gold atau silver bisa dipilih untuk acara malam, bikin penampilan kita jadi elegan dan menawan.

Kualitas sepatu. Beli sepatu abal-abal yang 25 ribuan, diawal emang keliatannya hemat. Tapi sepatu model gitu palingan cuma tahan 1 – 2 bulan. Sayang uangnya. Mending beli di tempat yang punya kualitas bagus sekalian tapi harga tetap terjangkau. Salah satu tempat yang saya rekomendasikan adalah BeBob Shoes.

BeBob Shoes itu online shop yang menyediakan alas kaki yang bagus-bagus nan berkualitas, bisa dipakai untuk sehari-hari (fashionable daily shoes). Foto-foto sepatu di atas itu semua dari BeBob Shoes loh! Setiap pakai sepatu/sandal yang saya beli di toko itu pasti tingkat percaya diri saya langsung naik hahaha.


Oiya, tulisan ini saya ikutin kontes blog BeBob Shoes loh, kalian juga bisa ikutan, hadiahnya 4 buah LG Optimus L3 untuk 4 orang pemenang dan 5 pasang sepatu untuk 5 orang pemenang. Yuk ikutan!

0 comments:

Post a Comment