main

, , No Comments
Salah satu cara menemukan diri sendiri yang saya terapkan adalah nyobain hal-hal baru dan ketemu dengan orang-orang baru. Hal baru kali ini yang saya lakukan adalah.. menjadi volunteer bareng @CountMeInID  @sahabatanak, dan @bluebirdgroup di Kidzania. Udah agak lama sih, sekitar dua minggu yang lalu kayaknya.

Kidzania ada di Pacific Place, saya berangkat dari rumah jam 6 pagi karena harus sampai di lokasi jam 8 pagi. Agak telat dikiit, saya baru sampe sana jam 8.15 hehe

Sampai di sana,
saya dan rekan-rekan volunteer lainnya dibriefing sama mba Friska dari @sahabatanak, saya dan 5 orang volunteer lain kebagian tugas jagain anak-anak yang mau naik ekskalator. Tapi ternyata oh ternyata, semua anak-anak naik lift (emang lebih aman sih) hehe jadi saya agak gabut deh pagi itu. Karena ngga ada anak-anak yang naik ekskalator, saya dan kawan-kawan langsung menuju Kidzania di lantai 6 Pacific Place bareng mba Friska.

Begitu masuk Kidzania.... jengjengjeng!! Saya langsung pengen jadi anak kecil lagiiiii... ahahha
ini seru banget! parah! di luar imajinasi masa kecil sayaa~

Kidzania itu tempat rekreasi berkonsep edutainment, bentuknya seperti kota, ada jembatan, toko-toko, jalanan, taksi, bis, polisi, restoran, dan lain-lain. Sebelum masuk, anak-anak dikasih 'uang' yang bisa digunakan untuk main disetiap kios (eh kios ngga sih? hehe). Nah.. anak-anak itu juga bisa memilih mau jadi profesi apa aja dan setiap mereka melakukan profesi tersebut, mereka pakai seragam khusus (lucu banget deh anak-anak itu) dan dibayar. Ini bagus banget loh untuk mengajarkan konsep uang.

Berhubung saya ngga dapet sekelompok anak-anak, jadilah saya dan Nada bantuin kelompoknya Ferry. Ferry bimbing 4 orang adik-adik kecil lucu berumur 4 tahun an. Kami sempet kelimpungan juga karena salah satu anak sempet ngilang dan malah gabung sama grup lain, untung ketemu lagi hehe

ini beberapa fotonya..
pemadam kebakaran - salah satu yang paling disukai anak-anak
ada yang jadi petugas pengisi bensin dan ada yang jadi pengendara mobil.
btw, kalo mau jadi pengendara mobil, anak-anak ini harus bikin SIM dulu loh!


bikin kopi

bu dokteeeerr..

bikin mie instan

bikin sepatu bola
sayang banget batre hp saya habis, jadi ngga bisa banyak foto-foto

**

aaa menyenangkan sekali rasanya berbagi rasa.. apalagi main sama anak keciil hihihi gemess!


0 comments:

Post a Comment