Craft Class – Dreamdelion Kreatif

, , No Comments
Salah satu kegiatan saya di hari minggu adalah main sama anak-anak Dreamdelion. Seperti yang waktu itu saya ceritakan di sini, sejak beberapa bulan lalu saya bergabung dengan Dreamdelion. Tadinya saya masuk dalam tim Manggarai Berkarakter, yaitu bertugas untuk membentuk karakter ibu-ibu di Manggarai. Tetapi karena seringkali tugasnya tumpang tindih dengan tim lain, maka Manggarai Karakter diubah menjadi Dreamdelion Kreatif. Sebagai tim Dreamdelion Kreatif, kami bertugas untuk menjadi pelatih dalam pelatihan kerajinan tangan dan mengelola lokasi Dreamdelion yang baru yaitu di Manggrai RW 12.


Dreamdelion Kreatif telah dua kali menjalankan program Craft Class di sekitar kampus Universitas Indonesia (UI), tepatnya di taman lingkar perpustakaan pusat UI. Di pertemuan pertama, kami membuat gantungan kunci yang terbuat dari benang wool dan kertas bekas. Di pertemuan kedua kami membuat tempat pensil yang terbuat dari kain perca.

Kegiatan ini seru sekali karena membuat kerajinan tangan adalah kegiatan yang sangat saya gemari, dan di Craft Class saya bisa mengerjakan kegiatan tersebut bersama teman-teman! Kami akan membuat Go Craft alias tutorial cara membuat barang kerajinan tangan, tunggu tanggal mainnya yaa! :D

Ini ada beberapa fotonya:

bikin gantungan kunci

serius bikin tempat pensil, bareng Meisha, teman sejak SMA

yeeyy! bagus kaan tempat pensil bikinan para peserta Craft Class!

tempat pensil bikinan saya! yey!

*
 Kapan-kapan kalau ada kegiatan Dreamdelion yang lain ikutan yuuuk!

0 comments:

Post a Comment