rumah impian

, , 13 comments
di depan rumah Abah, saat mudik lebaran 2015
Suami saya, Mirza, dan saya saat ini masih menempati rumah dinas orang tua yang sedang tidak ditempati, di daerah Kalibata, tapi kami selalu bercita-cita ingin memiliki rumah sendiri. Rumah yang sederhana dan tidak terlalu besar, yang paling penting nyaman. Mungkin tipe 36 atau 45, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, sebuah kamar kerja, dapur, ruang keluarga, garasi dan taman kecil di dalamnya. Bercita-cita tentang rumah impian memang selalu menyenangkan dan menjadi diskusi menarik, mulai dari bentuk kamar, tema, warna, lokasi, semuanya seru!

Sumber gambar : homedecorationworld.com
Tema interior rumah sih belum ditentukan, tapi warnanya pasti biru, warna kesukaan kami! Warna rumah itu ternyata bisa mempengaruhi mood orang-orang di dalamnya lho.. Pasti seneng banget kalau bisa lihat warna kesukaan ada di sekeliling rumah. Mimpi saya, warna dasar rumah kami berwarna biru muda, biru terang dan gelap jadi warna utama, sedangkan pop-up nya hijau dan kuning, juga ada nuansa natural dari warna kayu. Kebanyakan ngga sih untuk jadi palet warna? Harus nanya-nanya anak desain interior nih.. hehe

Selain warna yang harus biru, kami juga pengen lantainya kayu, supaya dingin dan warnanya natural. Ini agaknya mimpi yang sulit diwujudkan, karena biaya pembelian dan perawatan kayu mahal sekali, juga harus berjibaku dengan serangan rayap. Solusi yang sudah terpikirkan rencananya yaa.. ganti aja kayu nya dengan bahan lain yang warnanya mirip, seperti lantai dari Niro Granite. Mereka punya berbagai warna dan tekstur yang bisa dipadu padankan sesuai dengan rumah impian kita. Dari mulai untuk kamar mandi, kamar utama, teras, dinding bertekstur, sampai serumah-rumahnya juga bisa pakai lantai atau dinding dari mereka. Keren ya! Kesukaan saya sih yang warna kayu ebony, cocok banget untuk menambah kesan natural di dalam kamar dan perpustakaan.

lantai warna kayu natural Ebony dari Niro Granite (sumber gambar: www.nirogranite.co.id)
Kalau soal ruangan, yang pertama kali menjadi bahan pembicaraan Mirza, tentunya perpustakaan. Dia punya impian memiliki sebuah perpustakaan kecil, tempat dia tenggelam dalam buku-buku jendela dunia. Impiannya sederhana saja, sebuah ruangan yang di kelilingi lemari tinggi berisi buku-buku, cahaya yang cukup untuk membaca, dan kursi sangat nyaman. Saya tambahkan impian dia itu dengan sebuah meja panjang untuk tempat kami bekerja, tempat komputer, printer, dan alat tulis. Saya juga ingin ada jendela besar yang membuat cahaya bisa masuk dan ventilasi udara bagus. Di bawah jendela besar itu bisa ditambahkan kursi dan laci-laci tempat penyimpanan. Wah.. bisa jadi tempat pacaran juga ini mah..
Tempat duduk di bawah jendela besar, di kelilingi lemari buku, ah cantiknya.. (sumber gambar: www.decoist.com)
Meja kerja model ini yang bisa dibuat lebih panjang, untuk berdua. Kursinya warna biru dong! :D
(sumber gambar: www.nalleshouse.com)
Kalau ruangan favorit saya, tentunya adalah ruang keluarga. Saya senang sekali kedatangan tamu, makan bareng bersama tamu, bikin acara di rumah. Di rumah yang tidak terlalu besar, saya kira ruang keluarga bisa dijadikan satu dengan ruang ruang tamu, sehingga tidak boros ruang dan bisa membuat ruang keluarga lebih besar. Dalam impian saya, ruang keluarga itu harus ada sofa yang empuk, bantal-bantal kecil, karpet, meja yang tidak terlalu besar, foto keluarga, juga hasil prakarya. Gambar di bawah ini saya dapatkan dari A Beautiful Mess, situs yang berisi DIY dan dekorasi lucu dan unik untuk sumber inspirasi
Padanan antara warna kursi, bantal, hiasan meja, dan hiasan dindingnya benar-benar menarik!
(sumber gambar: www.abeautifulmess.com)
Dapur juga penting, karena kalau banyak tamu, pasti banyak yang akan masuk ke dapur. Dapur sih yang penting banyak tempat penyimpanan, laci-laci serba guna, rak-rak yang bagus, dekat dengan kulkas. Warna dapur harus lebih banyak yang nyata dan ceria, karena biar saya ngga takut ke dapur malem-malem hehee. Mungkin warna nyata nya bisa dari keramik lantai yang cantik atau tegel kunci, seperti di BidiBidiBongBong.
Bidi Bidi Bong Bong!
rak-rak penyimpanan, bisa dalam posisi vertikal gini (sumber gambar: Refinery29.com)
Dapur ala ala Norwegian dengan warna biru muda yang cantik serta kayu mempermanis dapur (sumber gambar)
Selain ruangan penting di atas, saya juga pengen ada taman kecil di dalam rumah. Tempat kami bermain dengan anak kami nanti dan menambah kesegaran ruangan. Taman kecil yang bisa dijadikan tempat barbecue atau main kembang api saat tahun baruan, atau sekadar tempat pengamatan bintang.. Bisa juga ditanami tumbuhan-tumbuhan yang dipakai di dapur. Taman yang sederhana dan mudah perawatannya, kombinasi antara rumput, batu, lantai bertekstur, dan pohon cantik..
sumber gambar: (www.minimalisti.com)
Foto-foto lain tentang rumah impian kami bisa dilihat di Pinterest saya. Dengan konsep, warna, ruangan, dan lantai secantik itu, pasti betah banget ya tinggal di rumah. Tinggal diisi cinta aja yang banyak dari orang-orang di dalamnya.. Semoga terwujuuud.. Aamiinn..

***

Bagaimana dengan rumah impian kamu? Yuk tulis cerita tentang rumah impian mu, siapa tau bisa terwujud suatu hari nanti dan bisa dapat kado make over kamar mandi gratis dari Niro Granite kalau tulisannya menang. Sila cek persyaratannya di sini yaa.. Deadline nya 31 Agustus dan pengumuman pemenang tanggal 14 September 2015. Selamat menulis!

#DreamsWellEngineered

13 comments:

  1. Kepingin juga ada ruangan yang pakai lantai kayu di rumah, kayanya nyaman bgt pake lantai kayu^^. Perpustakaannya enak bangeet yaa, smg bisa terwujud mba impian2nya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn.. makasi banyak! ayo ikutan juga mbak lombanya hehe

      Delete
  2. Waaa...ruangan impiannya bagus semua. Keren, mba. Kita emamg hrs mempunyai impian yg tinggi. Semoga tercapai ya, mba. Goodluck...

    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinn terima kasih ya mbakk.. semoga impian kita tercapai semua

      Delete
  3. aaa keren banget artikelnya Din!, kok jadi gw yang mupeng sama rumah impianmu ya, hihihi...

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Ayo bun ditulis juga impiannya, pasti kereb juga ;)

      Delete
  5. keren banget ya rumah impiannya.... :)

    ReplyDelete
  6. Semoga terwujud ya rumah impiannya mbak Dini

    ReplyDelete
  7. Mba, aku naksir sama perpustakaan dan ruang kerjamu. Kayaknya ademmmmm gitu.

    ReplyDelete
  8. Trim's artikelnya sangat bermanfaat, ditunggu artikel berikutnya ya, dan terus berkarya. kita bangun bangsa ini dan terus isi kemerdekaan. Merdeka

    ReplyDelete